Aplikasi Threads telah diluncurkan oleh Meta Platform Perusahaan Milik Amerika Serikat

Jakarta - Beritaintoday.com ,  05/07/23 - Threads adalah media sosial dan layanan jejaring sosial yang dimiliki oleh perusahaan Meta Platform di Amerika yang beralamat di Facebook , Inc 1601 Willow Rd Menlo Park CA 94025, Amerika Serikat . pengguna yang ingin memiliki Threads harus juga memiliki akun di Instagram sehingga akun yang sebelumnya dapat terintegrasi ke Threads, dan menggunakan Login yang sama dengan Instagram.

Pengguna Threads dapat memposting tulisan atau gambar, serta dapat membalas postingan orang lain jika menyukai.

Threads diluncurkan pada tanggal 5 Juli 2023, dan telah beredar juga di Indonesia, banyak digunakan oleh semua kalangan.

Aplikasi ini diluncurkan oleh pihak Meta untuk menjadi pesaing Twitter. Meskipun disebut sebagai kloningan Twitter, aplikasi Threads ini  ternyata memiliki banyak perbedaan jika dibandingkan dengan aplikasi milik Elon Musk tersebut.

Perbedaan yang mendasar dari Threads adalah minimnya fitur yang memang diperuntukkan orang yang menyukai Teks , dan threads dipengaruhi oleh minimnya fitur saat baru diluncurkan. Meta sendiri sudah berencana menambahkan fitur baru untuk Threads di waktu mendatang


Dapat dilihat dari tampilan timeline yang beda dengan Twitter, hingga tampilan gambar, hingga cara mengumpulkan follower atau following, menggunakan persetujuan sampai dengan data pengguna yang dikumpulkan.

Pengguna yang tidak suka memposting tulisan akan sedikit kesulitan dalam memposting karena tampilan yang sangat sederhana di Threads, dan tidak seperti Instagram atau Facebook.

Threads, pengguna akan mendapati lima tab dengan masing-masing ikon yang berbeda. Kelimanya meliputi tab Home atau beranda, tab Search, tab New Thread untuk memposting konten/thread, tab Activity hingga Profile.

Feed di Threads menampilkan beberapa aneka postingan dari semua pengguna, bahkan pengguna threads yang tidak diikuti (follow). Konsep ini sama seperti Twitter sebelum menyediakan opsi untuk menampilkan twit dari akun yang diikuti saja.

Threads 45% mirip hampir sama seperti di Twitter, setiap postingan thread seperti tweet di Twitter,  yang muncul di feed dalam bentuk teks atau gambar, serta video dan juga dilengkapi dengan aneka ikon fitur, mulai dari tombol likes (disukai), komentar, repost (bagikan ulang), dan fitur share.

Threads adalah tempat komunitas berkumpul untuk membahas segala hal mulai dari topik yang pengguna minati hari ini hingga yang akan menjadi tren besok. Apa pun yang pengguna minati, dan pengguna Threads dapat mengikuti dan terhubung langsung dengan pembuat konten favorit, dan orang-orang lain yang menyukai hal yang sama — atau membangun pengikut setia pengguna Threads sendiri untuk berbagi ide, pendapat, dan kreativitas pengguna  dengan dunia.[]


Lebih baru Lebih lama